Skip to content

Dua Sisi Berkat

Sebuah kapal tanpa air tidak ada artinya, tidak ada gunanya, karena air memang diciptakan untuk berlayar di atas air. Kapal membutuhkan air agar dapat mengapung, kapal butuh air untuk berlayar, untuk menjadi alat transportasi laut yang dapat bermanfaat untuk banyak orang.

Walaupun kapal membutuhkan air, namun kapal harus dijaga agar tidak kemasukan air. Air di satu sisi dibutuhkan namun di sisi lain dapat menenggelamkan! Seperti itulah berkat Tuhan atas hidup kita!

Berkat seringkali diidentikkan dengan uang. Segalanya butuh uang namun uang bukan segalanya! Dua Sisi Berkat, di satu sisi kita membutuhkan uang untuk mencukupkan kebutuhan hidup kita namun di sisi lain kita tidak boleh diperbudak oleh uang. Uang bisa menjadi hamba yang baik tetapi uang juga bisa menjadi tuan yang jahat!

Berhati-hatilah dengan berkat! Berkat bisa seperti air yang membuat kita mengapung tetapi berkat juga bisa menenggelamkan kita. Dengan berkat kita bisa memuliakan Tuhan tetapi berkat juga bisa membuat kita melupakan Tuhan. Berkat bisa menjadi karunia yang kita nikmati tapi bisa menjadi geranat yang menghancurkan kita.

Milikilah pengertian yang benar tentang berkat dan berjaga-jagalah jangan sampai berkat yang kita peroleh justru menjadi penghancur hidup kita.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*