Skip to content

God Will Make A Way

God Will Make A Way when you trust in Him!

Dr Lin Ting Tung adalah dokter dari Taiwan. Ini terjadi akhir abad 19, ketika itu tingkat kesehatan dan pengobatan masih sangat sederhana.

Seorang anak datang ke Rumah sakit, meminta obat untuk ibunya yang sakit malaria. Anak ini berjalan 2 jam dari desanya, melewati hutan & sawah.

Ketika nama ibunya dipanggil, anak ini langsung mengambil botol obat yang diberikan utk ibunya dan langsung pulang.

Jam 5 sore ketika kamar obat hampir tutup seorang suster berteriak: “Dr Lin, botol obat untuk pasien malaria tertinggal tetapi ada botol disinfektan yang hilang, bentuk & warna kedua botol tersebut memang sama, bagaimana ini, Dr? Ibu yang sakit malaria tadi bisa meninggal kalau meminum obat yang salah.”

Dr Lin pucat : “sekarang jam 5, anak itu pergi jam 3 jadi ia hampir sampai rumah, kita tidak mungkin mengejarnya, kita juga tidak tahu jalan ke desanya. Mulai hari ini semua obat keras tidak boleh di atas meja, panggil semua karyawan untuk doa bersama-sama!

Semua orang yang bekerja di rumah sakit berkumpul dan berdoa: “Tuhan, kami telah ceroboh, ampunilah kami, nyawa ibu itu dalam bahaya, tolong Tuhan, cegahlah agar ia tidak salah minum obat”

Sewaktu dinas malam Dr Lin gelisah, Jika ibu itu meninggal, ia harus bertanggung jwb! Ketika subuh, pintu diketuk orang, ternyata adalah anak yang kemaren membawa botol obat yang keliru, mukanya pucat ketakutan, Tak kalah dengan wajah Dr Lin. Keduanya saling pandang dgn gugup: “Pak dokter, maaf saya kemaren ingin cepat pulang sehingga saya berlari, di tengah jalan obatnya jatuh & tumpah”. Dr. Lin kaget! “Kapan jatuhnya?” “Maaf kemaren menjelang gelap jatuh, karena sudah malam saya baru datang sekarang”. Dr Lin ingat, menjelang malam mereka berdoa bersama. Puji Tuhan, jiwa ibu itu tertolong, isi botol yang salah tidak sampai terminum karena pecah diĀ  tengah jalan.

Sahabat, mirip dengan pertunjukan drama, kita tidak tau apa yang terjadi di balik layar, tetapi kita percaya kepada Sang Sutradara Agung karena Ia turut bekerja di dalam segala sesuatuĀ  untuk kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*