Skip to content

Medan Perang Saya

SharkSinga adalah raja hutan, dia adalah binatang yang buas dan sangat kuat, dia tak takut menghadapi siapapun, tapi selama itu masih di hutan (darat)! Bayangkan kalau medan perangnya di dalam laut? Kekuatan singa tersebut menjadi tidak ada artinya kan?

Hiu adalah binatang berkekuatan luar biasa di dalam air, namun kalau di darat, maka hiu tidak dapat berbuat apa-apa lagi, yang ada malah megap-megap kekurangan oksigen!

Misalnya saya tahu persis kalau keahlian saya adalah di dunia entertain tapi karena iming-iming profit yang tinggi dan cepat di bisnis saham, saya beralih ke bisnis saham padahal saya masih sama sekali awam, tapi saya menceburkan diri dan berperang melawan orang-orang yang expert di bidang saham, ya hasilnya sudah bisa ditebak, saya kalah total, bahkan bangkrut sebangkrut-bangkrutnya.

Teman, setiap orang memiliki medan perangnya masing-masing, ada yang di dunia usaha, dunia saham, dunia entertain, dll. Kenali kekuatan dan kelemahan dalam diri Anda, manfaatkan dan fokuslah pada apa yang bisa Anda lakukan dan bukan hanya mengeluh dan fokus pada apa yang tidak dapat Anda lakukan!

Selamat berjuang di medan pertempuran Anda sendiri ^^

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*