Skip to content

The Impossible Dream

Ada begitu banyak dokter dan para ahli yang berkata kalau sangatlah mustahil seseorang dapat berlari dengan jarak 1 mil dalam waktu kurang dari 4 menit! Orang yang melakukannya akan mati dengan usahanya yang sia-sia dan itu adalah mimpi yang sangat tidak mungkin terjadi. Karena struktur tulang kita dan daya tahan napas kita tidaklah memungkinkan untuk mewujudkannya. Paru-paru kita tidak memadai dan jantung kita menjadi kencang tidak tentu.

Namun 25 tahun yang lalu ada seorang pelari bernama Roger Bannister yang tidak mau mendengar apa yang dikatakan para dokter, dia memacu dirinya untuk ribuan putaran lari yang membosankan disekitar track universitas yang itu-itu saja. Dia memutuskan untuk tetap berlatih membentuk tubuh dan pikirannya untuk mewujudkan “the impossible dream.”

Pada tanggal 6 Mei 1954 di Oxford University Inggris, disaksikan oleh beberapa orang, dia mencoba melakukan apa yang dikatakan “usaha yang sia-sia” itu untuk meraih “the impossible dream”. Pada saat perlombaan berakhir, stopwatch mencatat waktu untuk 1 mil adalah 3 menit lebih.
Roger Bannister dengan kaki yang terbakar berlari menuju garis finish dengan waktu 3 menit 59,4 detik. Impian yang mustahil kini menjadi nyata dan mencetak sejarah dalam dunia perolahragaan.

46 hari setelah Bannister mencetak sejarahnya, rekornya dikalahkan lagi oleh pelari yang berbeda. Pada akhir tahun 1957, 16 pelari mencapai impiannya yang dikatakan mustahil. Para Pelari tidak secara tiba-tiba menjadi pelari yang lebih baik, mereka memulai dengan percaya kalau berlari 1 mil kurang dari 4 menit bukan saja hal yang mungkin, tapi sudah dicapai oleh seorang pelari Roger Bannister.

Hari-hari ini, 955 pelari telah mencapai impian yang mustahilnya, menyelesaikan prestasi yang luar biasa lebih dari 4700 kali.
Saudara, beberapa rintangan dan halangan dalam hidup kita mungkin saat ini adalah impian yang mustahil karena Anda sendiri yang membatasi diri Anda.  Tetpi ketika Anda mematahkan rintangan tersebut, Anda akan sadar halangan terbesar sebenarnya adalah ketidakpercayaan kalau Anda bisa melakukannya!

Apa halangan yang menghambat Anda untuk meraih impian Anda? Jangan terima mereka, jangan dengarkan suara yang berkata kalau itu adalah impian yang sia-sia, yang mustahil! Anda dapat meraih impian Anda yang mustahil. Anda dapat menjadikan apa yang impossible menjadi I’m Possible!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*