Skip to content

When Only Fast is not Enough

When only fast is not enough! Seorang Pemuda sedang berjalan-jalan di kaki gunung, lalu ia bertemu seorang kakek yang sedang mengendarai kereta menuju ke utara. Saat berpapasan, pemuda itu bertanya, “Mau ke mana, Kek?” Kakek itu menyebutkan sebuah daerah. “Oh, tempat itu ada di selatan, kenapa kakek berkendara ke utara?” tanyanya heran. “Oh, tidak masalah, karena kudaku bisa berlari dengan sangat cepat,” jawab orang tua itu. “Tapi makin cepat kuda kakek berlari, makin jauh kakek meninggalkan tempat yang dituju,” Si pemuda berusaha meyakinkan kakek tersebut. “Oh tidak masalah! Yang penting saya bisa sampai ke kota itu dengan selamat,” kata kakek itu sambil berlalu.

Sahabat, seringkali kita juga memiliki prinsip yang keliru seperti kakek di atas. Waktu kita memiliki tujuan, kita bekerja keras, kita berjuang sekuat tenaga. Yang ada di pikiran kita adalah, “Yang penting saya bergerak cepat, saya tidak menunda pekerjaan. Yang penting saya sudah melakukan bagian saya, Tuhan pasti akan memberkati. Yang penting saya sibuk dan tidak malas.” Namun tahukah Anda bahwa kecepatan saya tidaklah cukup untuk membawa Anda kepada tujuan Anda.Sadarkah kita bahwa saat kita sibuk, bukan berarti kita akan sukses? Alfred A. Montapert pernah berkata, “Jangan kacaukan antara bergerak dan maju. Kuda-kudaan terus bergerak tapi tak pernah maju!”

Mungkin selama ini kita memang dipenuhi oleh berbagai pekerjaan dan deadline, semuanya membuat kita bergerak, dan kita seringkali menyangka bahwa kita akan menuju sebuah tempat yang namanya keberhasilan. Sayangnya, kenyataan tidak seperti itu! Kesibukan Cuma membawa kita pada rutinitas belaka!

Karena itu jangan senang dulu ketika kita dipenuhi berbagai proyek dan deadline, jangan bangga dulu ketika kita bisa berlari dengan cepat, ingatlah bahwa tanpa pengetahuan dan tujuan yang jelas, kerajinanpun tidak baik!

Pastikan kita memiliki tujuan yang jelas dan pastikan juga kita sudah berlari ke arah yang benar, sehingga kecepatan kita dalam bertindak yang ditambah dengan arah yang benar akan menghasilkan hal yang besar! Ingatlah, when only fast is not enough, you’ll need a right destination!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*